You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kampung  Gaya Baru I
Kampung Gaya Baru I

Kec. Seputih Surabaya, Kab. Lampung Tengah, Provinsi Lampung

PROGRAM BANK SAMPAH KAMPUNG GAYA BARU SATU PART1

ERI PURWOKO 01 November 2023 Dibaca 48 Kali
PROGRAM BANK SAMPAH KAMPUNG GAYA BARU SATU PART1

Rabu,  1 November 2023.

Bank Sampah kampung gaya baru satu.  sampah ternyata dapat diberdayakan menjadi sesuatu yang mempunyai nilai ekonomis. Dari sampah tersebut, warga bisa menambah penghasilan melalui Bank Sampah.Cara ini ternyata cukup efektif untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekaligus menambah pendapatan.

Menurut Kepala Kampung gaya baru satu Bapak PURNOMO SIDIK Bank Sampah ini tiap-tiap kepala keluarga mengumpulkan dan memilah sampah, kemudian sampah ditimbang dan ditukar dengan uang di Bank Sampah kampung gaya baru satu, untuk kemudian dijadikan penghasilan warga.

“Sampah-sampah anorganik yang mempunyai nilai ekonomi, seperti plastik, botol plastik, besi, seng, alumunium, kardus dan sebagainya dikumpulkan, dipilah, kemudian ditimbang, kemudian dijual untuk dijadikan penghasilan warga. Sebelum ditimbang, pengurus bank sampah yaitu bapak kepala kampung gaya baru satu bapak PURNOMO SIDIK melakukan survei harga ke sejumlah pengepul sampah, agar bank sampah tidak merugi,”warga bisa menambah penghasilan melalui Bank Sampah.

Cara ini ternyata cukup efektif untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekaligus menambah pendapatan.Tujuan pendirian bank sampah adalah mengajak warga masyarakat kampung gaya baru satu untuk peduli terhadap lingkungan, khususnya dalam mengolah sampah yang tidak berguna, jika dikelola dan diberdayakan akan mempunyai nilai ekonomis yang bisa menambah penghasilan keluarga.Kita jadi semangat untuk memilah sampah, setiap harinya kita pilah sampah-sampah yang bisa kita jual, selain lingkungan rumah kita bersih, kita juga dapat penghasilan. 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image