You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kampung  Gaya Baru I
Kampung Gaya Baru I

Kec. Seputih Surabaya, Kab. Lampung Tengah, Provinsi Lampung

MUSYAWARAH PENYUSUNAN RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA MENENGAH (RPJM)

PUTRI LESTARI 31 Oktober 2022 Dibaca 91 Kali
MUSYAWARAH PENYUSUNAN RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA MENENGAH (RPJM)

Gaya Baru Satu(31/10/22)Pemerintah Kampung Gaya Baru 1 melaksanakan kegiatan musyawarah Kampung  penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa ( RPJMDes ), (31/10/2022) Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 wib bertempat di Balai Kampung Gaya Baru 1 yang dihadiri oleh Bapak Camat Seputih Surabaya yang diwakili oleh KasiEkPem. Kec. Seputih surabaya Bpk. Paito ketua BPD, Ketua LKD, Ketua PKK Gaya Baru 1, Anggota karang Taruna ,Bhabinkamtibmas, Babinsa serta tokoh masyarakat lainnya.

Acara yang dimulai dengan pembacaan Alfatihah dan dilanjutkan sambutan dari Bapak Kepala Kampung Gaya Baru 1 Bpk Purnomo Sidik. Dalam sambutannya Bpk. Purnomo Sidik menyampaikan bahwa kegiatan Musdes Penyusunan RPJMKam ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilaksanakan dalam proses penyusunan RPJMKam. Bpk. Purnomo Sidik juga manambahkan dalam kegiatan ini masyarakat diminta berperan aktif dalam  penyusunan gagasan selama masa kepeminpinannya,

“ Perlu diketahui bahwa kami sebagai pemerintah Kampung sudah melaksanakan Musdus atau
Musyawarah Perdusun yang sudah dilaksanakan beberapa minggu yang lalu, dimulai dari
dusun 1 hingga terahir ke dusun 9, sehingga disetiap musdus kami sudah
mengumpulkan beberapa usulan atau aspirasi dari warga dusun yang nantinya akan dibawa dan
tuangkan kedalam RPJMKam” imbuhnya.

Dengan penyusunan kerangka RPJMKam ini diharapkan dapat memaksimalkan pembangunan di Kampung Gaya Baru 1 dengan tujuan yang jelas dan dapat juga menimbulkan pemikiran-pemikiran yang mampu menumbuhkan inovasi baru dengan memperhatikan potensi desa yang ada, baik potensi alam maupun potensi sumber daya manusianya.

Dalam kesempatan ini ketua BPD Alassumur Kulon dan Pendamping Lokal Desa , menyampaikan beberapa tahapan terkait dengan penyusunan RPJM Desa Alassumur Kulon Tahun 2022 - 2028, diantaranya penggalian gagasan atau pengumpulan gagasan ke perwakilan dusun yang sudah di musyawarahkan sebelumnya.

Acara ini diakhiri dengan tanggapan dan penggalian gagasan / usulan masing – masing dusun, sebagian anggota PKK, Kader Posyandu yang hadir dalam Musyawarah.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image