You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kampung  Gaya Baru I
Kampung Gaya Baru I

Kec. Seputih Surabaya, Kab. Lampung Tengah, Provinsi Lampung

KEGIATAN POSYANDU KEJORA GAYA BARU SATU

PUTRI LESTARI 18 November 2022 Dibaca 88 Kali
KEGIATAN POSYANDU KEJORA GAYA BARU SATU

GayaBaruSatu17/11/22 Kegiatan Posyandu hari ini diadakan di Dusun 1, Gaya Baru 1. Kegiatan diadakan dengan prokes, selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah datang ke posyandu, dan kedatangan warga yang akan ke posyandu jaraknya diatur untuk menghindari kerumunan, posyandu Kejora sebagai bagian dari pelayan masyarakat di bidang kesehatan selalu berusaha membantu mensehatkan seluruh masyarakat utamanya ibu hamil dan menyusui agar terhindar dari masalah kesehatan dan stunting/gizi buruk.

   Peran posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar. Meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya ternyata tidak hanya sebatas itu. Banyak program posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur.

            Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.

      Berbeda dengan puskesmas yang memberikan pelayanan setiap hari, posyandu hanya melayani setidaknya 1 kali dalam sebulan. Lokasi posyandu umumnya mudah dijangkau masyarakat, mulai dari lingkungan desa atau kelurahan hingga dusun.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image