You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kampung  Gaya Baru I
Kampung Gaya Baru I

Kec. Seputih Surabaya, Kab. Lampung Tengah, Provinsi Lampung

GOTONG ROYONG IDENTITAS MASYARAKAT GAYA BARU 1

PUTRI LESTARI 14 Januari 2023 Dibaca 77 Kali
GOTONG ROYONG IDENTITAS MASYARAKAT GAYA BARU 1

Budaya Gotong royong adalah salah satu budaya masyarakat Desa, yang seiring berjalannnya waktu budaya ini hampir luntur. Hal tersebut di karenakan masyarakat desa sudah mulai terpengaruhi oleh budaya modern, dan hal tersebut juga menyebabkan tingkat kesadaran dan kepedulian masyarakat desa terhadap budaya gotong royong semakin berkurang.


Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Gaya Baru 1 dan juga Masyarakat untuk dapat mempertahankan budaya gotong royong yaitu dengan cara menumbuhkan kembali semangat bergotong royong dengan mengajak seluruh warga desanya untuk selalu berpartisipasi dalam setiap kegiatan, baik itu kegiatan pembangunan fasilitas umun, pemeliharaan lingkungan sekitar seperti contohnya ronda malam, kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar, dan membersihkan lingkungan masjid, serta menolong orang sakit.


Budaya Bergotong royong ini juga dapat menjadikan masyarakat menjadi lebih berdaya dan juga sejahtera hal tersebut di karenakan dengan bergotong royong berbagai masalah kehidupan masyarakat dapat dipecahkan secara mudah dan murah, demikian juga dengan kegiatan pembangunan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image