You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kampung  Gaya Baru I
Kampung Gaya Baru I

Kec. Seputih Surabaya, Kab. Lampung Tengah, Provinsi Lampung

SENAM SEHAT CERIA KAMPUNG GAYA BARU SATU

PUTRI LESTARI 18 November 2022 Dibaca 71 Kali
SENAM SEHAT CERIA KAMPUNG GAYA BARU SATU

PKK Gaya Baru 1 kec Seputih Surabaya mengadakan kegiatan senam sehat ceria pada setiap sore hari Jumat Seperti hari Jumat 17/11 . Kegiatan ini dilaksanakan di dusun dusun secara bergantian dan diikuti oleh semua Ibu – Ibu ketua RT , kader Posyandu serta warga masyarakat . Untuk fasilitas semua Fre ditanggung Pemdes.

Pasca  pandemi covid-19 ini imunitas tubuh benar-benar harus dijaga dikarenakan penyerangan dari mutasi virus covid-19 mudah menyerang mereka yang memiliki imunitas rendah. Seperti orang-orang yang sudah memiliki usia lanjut, orang yang mudah flu, memiliki riwayat penyakit pada paru-paru dan anak kecil yang usianya masih rentan belum memiliki imunitas tubuh yang kuat.

Banyak cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan imunitas tubuh seperti berjemur dibawah matahari, minum jamu herbal dan rutin berolahraga. Ada beberapa macam olahraga ringan yang mampu meningkatkan imun tubuh salah satunya Senam . Senam sehat ceria ini sendiri diperuntukkan bagi pemerintah Kampung Gaya Baru Satu dan juga untuk warga masyarakat., dimana kondisi aparatur yang sangat jenuh dengan aktivitas-aktivitas yang menguras energi dan pikiran. Selain itu kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang bisa terus dilanjutkan dan dikembangkan ke masyarakat umum.

Senam adalah olahraga yang melibatkan beberapa gerakan tubuh yang membutuhkan kecepatan, kekuatan, serta keserasian gerak fisik. Senam juga dapat melatih tubuh dengan melakukan gerakan tertentu secara sengaja, sadar dan terencana, serta dilakukan secara sistematis. Adapun manfaat spesifik dari senam yaitu untuk membantu meningkatkan kebugaran jasmani, mengembangkan keterampilan serta menanamkan nilai mental spiritual kepada individu yang melakukannya.

Giat ini murni inisiatif dari Pemdes Gaya Baru 1 dan diagendakan setiap Minggunya Di tiap tiap dusun secara bergilir, sementara untuk peserta dibuka untuk umum bagi ibu ibu PKK dan masyarakat Umum 

Dalam kegiatan senam, tim juga mendapatkan pengalaman yang sangat berharga. Ibu Ibu Masyarakat Kampung Gaya Baru 1 bisa mengenal satu sama lain, bisa tertawa bersama melupakan sejenak keresahan karena dampak Pandemi Covid-19.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image