You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kampung  Gaya Baru I
Kampung Gaya Baru I

Kec. Seputih Surabaya, Kab. Lampung Tengah, Provinsi Lampung

PENYALURAN DANA DESA TAHAP 1 TAHUN 2023

ERI PURWOKO 03 April 2023 Dibaca 81 Kali
PENYALURAN DANA DESA TAHAP 1 TAHUN 2023

Pemdes Gaya Baru 1 Salurkan Bantuan Langsung Tunai Tahap 1 kepada 47 Warga per Maret 2023

gaya Baru 1 (29/03/2023), Bantuan langsung tunai melalui dana desa (BLT-DD) adalah salah satu bantuan yang diberikan dalam upaya menekan dampak pandemi Covid-19 bagi warga yang kurang mampu dan belum menerima bantuan dari pusat. Pemerintah Desa Gaya Baru 1 menyalurkan BLT-DD kepada 47 keluarga penerima manfaat (KPM) bertempat di kantor desa Gaya BAru 1 pada hari jumat, 29 Maret 2023.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala Desa bersama perangkat-perangkat desa. Pembagian BLT-DD juga dihadiri oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Gaya Baru 1 serta pendamping Desa Gaya Baru 1.

Sekretaris Kampung Gaya Baru 1, Hendri Susanto menjelaskan bahwa Bantuan Langsung Tunai dibagikan setiap tiga bulan sekali sejumlah Rp. 900.000. Penyaluran BLT ini dilakukan setelah turunnya dana desa  termasuk di dalamnya dana BLT untuk tiga bulan.

Hendri Susanto menuturkan bahwa dalam hal rangkaian proses penyaluran BLT, pihak desa lebih dahulu melakukan berbagai tahapan dan pertimbangan. Perangkat desa bersama RT RW terjun langsung ke masyarakat untuk melihat keadaan warga. Pertimbangan untuk BLT ini bukan dari segi rumah, tetapi dari segi penghasilan dan kondisi warga, misalnya sakit dalam jangka waktu yang lama akan lebih diprioritaskan untuk menerima BLT-DD. Setelah itu, dilakukan pendataan layak atau tidaknya warga untuk menerima bantuan, dimana dari 100 warga diseleksi kembali hingga yang layak mendapatkan BLT adalah sebanyak 47 warga.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image